100 Persen Pemain Lokal, Tiga Tim Ini Bisa Melaju ke Perempatfinal Piala Menpora 2021

Fenomena pemain asing di Liga Indonesia memang tidak dapat dipungkiri keberadaannya bahkan sejak Perserikatan beberapa tahun silam. Para tim selalu ingin memanfaatkan kebolehan para pemain asing bahkan sampai saat ini di Piala Menpora 2021. Keberadaan pemain asing di Liga Indonesia memang diharapkan dapat mengangkat performa tim.

Hanya pemain asing juga tak melulu berhasil mengangkat performa timnya. Bahkan acap kali para tim bergonta ganti pemain asing dari musim ke musim berharap ada yang dapat mendulang prestasi. Meski demikian, tak semua tim sepertinya terlalu bertopang kepada para pemain asing, khususnya Piala Menpora 2021.

Terbukti ada tiga tim yang sukses lolos ke babak perempat final tanpa adanya pemain asing. Tiga tim tersebut adalah PSIS Semarang, PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya. Selama mengikuti Piala Menpora 2021, ketiganya selalu memanfaatkan pemain lokal yang ada.

Tak jarang pula mereka memainkan para pemain muda yang diambil dari akademinya masing masing. Terlebih PSIS Semarang yang bermain begitu menakutkan. Tim asuhan Dragan Djukanovic tersebut dinyatakan lolos sebagai tim terproduktif di fase grup.

Bagaimana tidak? dari tiga laga yang dijalani, mereka sukses melesatkan sembilan gol ke jala lawan. Tentu catatan tersebut terbilang impresif karena mereka mampu bermain menyerag tanpa adanya pemain asing. Selain itu untuk PSM Makassar mereka cukup bermain meyakinkan setelah di pertandingan pertamanya sukses menunbangkan tim besar lainnya, yakni Persija Jakarta dengan skor 2 0.

Namun di akhir pekan Persija Jakarta mampu bangkit hingga keluar sebagai juara menggeser PSM Makassar ke peringkat dua klasemen akhir Grup B Piala Menpora 2021. Begitu juga dengan Persebaya Surabaya yang sampai pekan ketiga masih tak terkalahkan dan kokoh bercokol di peringkat pertama Grup C Piala Menpora 2021. Jika dilihat dari performa ketiganya maka tak salah bila disebutkan bahwa pemain asing bukan jaminan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Buktinya ketiganya mampu bermain impresif dengan para pemain lokal juga pemain muda dari akademinya masing masing.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.