Dani Olmo Tanggapi Pendekatan Kilat Barcelona, RB Leipzig Keluar sebagai Pemenang

Aktivitas di belakang layar dari klub Liga Spanyol, Barcelona bis dibilang cukup intens dalam bursa transfer lalu. Barcelona harus segera mencari penerus Lionel Messi yang hengkang ke PSG. Beruntung, Barcelona bisa mendapatkan Memphis Depay yang datang secara 'sukarela'.

Meskipun demikian, Blaugrana masih aktif memantau pemain lain yang dianggap bisa meneruskan tongkat estafet Messi. Salah seorang pemain yang masuk dalam daftar tersebut adalah Dani Olmo. Nama Dani Olmo barangkali masih terdengar asing di telinga.

Namun bagi para pecinta sepak bola Eropa, ia merupakan pemain yang tak bisa dianggap sebelah mata. Pemain milik RB Leipzig ini mampu membuktikan diri sebagai seorang playmaker handal di Liga Jerman. Panggilan ke timnas Spanyol juga menjadi bukti kemampuannya tak luput dari mata Luis Enrique.

Tak salah jika Barca mencoba memboyongnya ke Camp Nou pada musim panas lalu. Sayangnya, momen bagi Blaugrana masuk ke meje perundingan bisa dibilang tak tepat. Sebab, waktu penutupan bursa transfer sudah sangat mepet kala itu.

El Barca dan RB Leipzig tak punya cukup waktu membahas persoalan terkait kepindahan sang pemain. Dani Olmo sendiri yang mengungkapkan adanya pendekatan kilat dari Barcelona di penghujung bursa transfer. Pemain berusia 23 tahun ini mengaku tak punya kesempatan untuk berpikir soal transfer.

"Tidak ada waktu bagi saya untuk memikirkan soal transfer itu," ungkap Dani Olmo dikutip dari Mundo Deportivo . "Semua berjalan sangat cepat," sambungnya. Meski gagal pindah ke klub Catalan, ia tak berkecil hati.

Ia mengaku akan fokus membela panji RB Leipzig di musim 2021/2022 ini. "Untuk sekarang, saya fokus membela RB Leipzig," ujar Dani. "Saya baik baik saja di sini. Saya sangat ingin bermain dan berjuang bersama Leipzig."

"Itulah motivasi saya," lanjutnya. Dikutip dari Transfermarkt , Dani Olmo merupakan pria asli Spanyol kelahiran Terrassa, 7 Mei 1998. Pemuda yang bernama lengkap Dani Olmo Carvajal ini menimba ilmu sepak bola untuk yang pertama kali di akademi miliki klub La Liga, Spanyol, Espanyol.

Setelah beberapa saat, talentanya yang luar biasa mengundang minat raksasa Spanyol, Barcelona untuk merekrutnya. Alhasil pada tahun 2007, ia boyongan dari akademi Espanyol menuju La Masia. Olmo muda menjalani waktu di La Masia dengan tekun.

Ia rajin terlibat dalam tim Barcelona di setiap kelompok umur. Selama tujuh tahun di La Masia, pemuda yang berposisi sebagai gelandang serang terlibat dalam ke dalam beberapa tim muda Barcelona. Barcelona U16 dan Barcelona U18 menjadi dua tim yang mencicipi kehebatan talenta asli Negeri Matador ini.

Pemain berpostur 179 sentimeter ini membuat keputusan berani dengan angkat kaki dari La Masia pada 2014. Ia hijrah ke klub asal Kroasia Dinamo Zagreb, dan dimasukkan dalam skuat Dinamo Zagreb B saat itu juga. Hanya butuh semusim bagi Dani Olmo membuktikan kualitasnya terlalu bagus untuk tim kasta kedua.

Pemain yang kini berusia 22 tahun itu langsung promosi ke tim utama Dinamo Zagreb pada 2015 di usia 17 tahun. Selama tiga tahun membela panji Dinamo Zagreb senior, Dani Olmo terlibat dalam 124 pertandingan di semua ajang. Ia sukses menggelontorkan 34 gol dan mengkreasikan 28 assist bagi rekan rekannya.

Talentanya yang luar biasa membuat klub Jerman, RB Leipzig tak ragu merogoh kocek hingga 22 Juta Euro untuk membujuk Dinamo Zagreb melepas sang calon bintang. Akhirnya pada bulan Januari 2020, RB Leipzig dapat meresmikan kepindahan Dani Olmo dan memilih menggunakan nomor punggung 25.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.