Petarung Zealot Bali Menang di Soma Fight Night, Ryo Mengaku Gugup Meski Menang Mutlak

Petarung asal sasana Zealot Muay Thai Bali, Ryo Ngabalin, berhasil meraih kemenangan pada partai amatir Thai Boxing pada kejuaraan Soma Fight Night pada Rabu (1/9/2021) petang. Ryo berhasil menang mutlak atas Dewa Komang Tri Cakra Danan Jaya asal Soma Fight Club. Ryo dinyatakan menang angka mutlak atau unanimous decision setelah bertarung tiga ronde, pada laga yang digelar oleh sasana di kawasan, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali tersebut.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya, yang turun di kelas welter 61,2 kg. Meski berhasil keluar sebagai pemenang, rasa gugup sempat dirasa Ryo saat kali pertama naik ke atas ring, setelah sekitar dua tahun absen bertanding. "Pas mau naik, saya sempat gugup gara gara sudah lama tidak tanding. Tapi setelah tos dengan lawan, semua langsung berubah," kata pemuda asal Manado, Sulawesi Utara ini.

"Ketika bel dibunyikan, saya anggap seperti sparring di gym sendiri," Ryo, menambahkan. Sementara, Jerry Luhukay, pelatih Ryo sekaligus pelatih kepala dan pemilik Zealot Muay Thai Bali, mengucap puji syukur atas kemenangan anak didiknya. Pencapaian Ryo menjadi angin segar di tengah pandemi yang meniadakan pertandingan bela diri Muay Thai maupun Thai Boxing.

"Pertandingan menjadi kebutuhan utama bagi para atlet yang kami bina setelah sekian lama berlatih di masa pandemi. Semangat berkompetisi atau tak mau kalah hanya bisa didapat atlet melalui pertandingan," katanya. "Kemenangan ini menjadi pengalaman berharga bagi Ryo serta para atlet Zealot. Dengan harapan, jika kasus Covid 19 di Indonesia melandai dan kejuaraan kejuaraan dapat kembali digelar, tentunya akan berdampak sangat baik terhadap pengembangan bakat fighter fighter di Bali serta daerah lainnya," tambah Jerry. Selain Ryo, Zealot juga membina sejumlah atlet Muay Thai di sasana mereka di kawasan Canggu.

Tak hanya para petarung Indonesia, mereka yang berlatih datang dari berbagai negara, seperti Prancis, Italia, Inggris, Belanda, atau Amerika Serikat. Sejak akhir tahun lalu, Zealot Muay Thai Bali telah menggelar dua kejuaraan Muay Thai, yakni Bali Fight Night dan Road to Victory (RTV). Menurut rencana, sasana ini akan menggelar RTV 12 di Finns Recreation Club pada 2 Oktober 2021.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.