Cara Ikut Pelatihan setelah Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Akses www.prakerja.go.id

Berikut ini cara mengikuti pelatihan setelah lolos Kartu Prakerja Gelombang 18. Apabila lolos seleksi Prakerja Gelombang 18, maka Anda bisa melanjutkan tahap pelatihan. Segera akses situs untuk melihat Nomor Kartu Prakerja dalam bentuk 16 angka terlebih dahulu.

Kemudian, cek saldo Kartu Prakerja sebesar Rp 1 juta untuk membeli pelatihan. Nantinya, Anda bisa memilih pelatihan di mitra platform digital yang diinginkan. Dikutip dari situs , ada berbagai platform digital pelatihan prakerja.

Mulai dari Tokopedia, Pintaria, Bukalapak hingga Pijar Mahir. Diketahui, hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 18 telah diumumkan, Selasa (24/8/2021) kemarin. Kini, sedang dilakukan proses pengiriman dana pelatihan ke akun Prakerja secara bertahap.

"Saat ini kami sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja Sobat secara bertahap. Silakan cek dashboard Sobat secara berkala, ya. Pastikan Sobat memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan Sobat untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali, lho. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak. Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, Sobat dapat menghubungi contact center mitra Platform Digital yang Sobat pilih," kutipan postingan IG @prakerja.go.id, Selasa (24/8/2021).

Berikut ini langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja: Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia.

Pilih pelatihan sesuai kebutuhan. Kemudian, beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman.

Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut. Berikut ini cara membeli pelatihan Prakerja di Tokopedia dikutip dari laman Kartu Prakerja: Buka aplikasi Tokopedia dan pastikan nomor handphone sudah terverifikasi di Tokopedia.

Ketik "Kartu Prakerja" di kolom pencarian. Pilih dan pilih lembaga pelatihan yang diinginkan. Klik pada kelas yang diminati untuk cari tahu informasi terkait termasuk cara menukarkan kode voucher.

Klik dan jangan lupa masukkan kode promo bila tersedia. Pilih pada metode pembayaran. Pilih pada bagian Program Pemerintah.

Masukkan 16 digit nomor Kartu Prakerja dan lakukan verifikasi melalui SMS. Setelah transaksi berhasil, cek kode voucher pada Histori Transaksi Top Up & Tagihan atau pada email yang terdaftar di Tokopedia. Lakukan penukaran kode voucher dengan mengikuti langkah di halaman kelas/ lembaga yang sudah dibeli vouchernya.

Kode voucher berhasil ditukar dan bisa mengikuti pelatihan Kartu Prakerja. Setelah itu, isi review dan rating untuk kelas yang sudah diikuti dengan klik pada halaman Histori Transaksi Top Up & Tagihan sudah dibeli. Berikut ini cara membeli pelatihan Prakerja di Pintaria dikutip dari situs Kartu Prakerja:

1. Daftar akun bagi yang belum memiliki akun Pintaria Akses web Klik

Mengisi data pengguna Klik 2. Bagi yang sudah punya akun Pintaria

Akses web Masukkan email dan password pengguna Klik

3. Peserta memilih kursus Pilih menu Scroll ke bawah untuk melihat pilihan kursus Pilih kursus yang ingin diikuti

Klik Input nomor ponsel pengguna Lanjutkan Pembayaran

Masukkan ID Kartu Prakerja dan kode OTP Klik Klik mengisikan survei terlebih dahulu

Klik Adapun selain di Tokopedia dan Pintaria, Anda juga bisa mengikuti pelatihan di Bukalapak, Kemnaker, Mau Belajar Apa, Pijar Mahir, dan Karier.mu. Pendaftar yang lolos akan menerima SMS pemberitahuan ke nomor terdaftar pada akun Prakerja.

Jadi, pastikan Anda menggunakan nomor HP yang terdaftar dipakai sekarang atau minimal aktif. Sementara, peserta yang tidak lolos tidak mendapatkan SMS pemberitahuan. Cek lolos atau tidak di seleksi Kartu Prakerja gelombang 18 juga dapat dilakukan melalui dashboard akun Kartu Prakerja.

Ketika waktu pengumuman seleksi Gelombang tiba, pendaftar bisa login ke akun Kartu Prakerja di . Lalu, cek dashboard akun Kartu Prakerja (dashboard Kartu Prakerja) apakah lolos atau tidak. Jika lolos seleksi gelombang, pendaftar juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS.

Penerima akan mendapatkan insentif berupa: Bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000. Dana insentif pasca pelatihan sebesar Rp 2.400.000 yang akan diberikan sebesar Rp 600.000 selama 4 bulan.

Dana insentif pengisian 3 survei evaluasi sebesar Rp 150.000 yang dibayarkan sebesar Rp 50.000 setiap survei.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.