anti rayap semarang

Ciri-Ciri Munculnya Rayap di Rumah

Rayap adalah jenis hewan yang memang sangat menyukai tempat lembab, gelap dan cukup terlindungi. Keberadaan dari rayap ini memang cukup sulit untuk dideteksi, namun gejalanya terlihat nyata.

Itulah mengapa inspeksi keberadaan rayap ini sangat penting untuk dilakukan. Bantuan dari jasa anti rayap Semarang yang berpengalaman tentu bisa melakukan langkah yang tepat untuk pembasmian rayap yang muncul di rumah Anda. Berikut ini adalah ciri – ciri di rumah Anda yang mulai terdapat rayap, antara lain yaitu :

Apa Saja Ciri – Ciri Munculnya Rayap di Rumah ?

 

  1. Pintu dan Jendela Sulit Dibuka

Ciri pertama di sini yaitu pintu dan jendela yang susah sekali untuk dibuka. Oleh karena lumpur atau kotoran yang dihasilkan oleh rayap tersebut dapat membuat sebuah lingkaran protektif untuk menyimpan kelembaban dan juga panas udara, maka mengakibatkan kayu jadi bengkak.

Hal itu pada akhirnya bisa membuat jendela ataupun pintu rumah Anda jadi susah untuk dibuka atau ditutup.

  1. Munculnya Kotoran Rayap

Tanda lain yang perlu anda ketahui ketika rumah Anda tengah diserang oleh sekumpulan rayap kayu, yaitu Anda akan menemukan adanya kotoran rayap. Kotoran rayap tersebut memiliki warna coklat.

Selain itu, juga memiliki bentuk seperti pasir yang umumnya akan Anda temukan di dekat kusen pintu, kusen jendela ataupun furniture – furniture lain yang terbuat dari bahan berupa kayu.

  1. Adanya Tabung Lumpur

Rayap nantinya akan membangun sebuah terowongan lumpur untuk bisa menciptakan lingkungan yang aman bagi kelompoknya. Terowongan tersebut nantinya akan digunakan sebagai akses melindungi untuk sumber makanan.

Tabung lumpur ini umumnya sulit untuk dideteksi oleh karena terdapat di di bawah tanah ataupun belakang gypsum. Namun Anda juga bisa melihat adanya tabung lumpur tersebut di pondasi bata rumah Anda ataupun muncul pada kusen jendela dan pintu.

  1. Muncul Retak di Kusen

Ketika rayap sudah menyerang kusen, maka hal itu akan mengakibatkan struktur yang mulai hilang, sehingga dapat menimbulkan keretakan di beberapa bagian. Hal tersebut merupakan salah satu ciri adanya rayap, karena itu harus segera diatasi.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.