Ingin Memesan Tiket Kereta Surabaya Bandung? Inilah Stasiun yang Anda Lewati

Tiket kereta Surabaya Bandung ditawarkan dengan harga dan waktu keberangkatan berbeda-beda, tergantung kelas dan tipe kereta yang Anda pilih. Anda akan melewati beberapa stasiun ketika menaiki kereta menuju kota yang terkenal sejuk dan dingin ini, sebagai berikut.

1. Surabaya Pasar Turi

Surabaya Pasar Turi menjadi salah satu stasiun yang dijadikan titik keberangkatan, ketika Anda memesan tiket kereta Surabaya tujuan Bandung. Kereta yang berangkat dan datang ke Kota Surabaya lewat jalur utara Pulau Jawa akan berada di stasiun utama kedua ini.

2. Surabaya Gubeng

Stasiun utama ini menjadi area keberangkatan dan kedatangan kereta yang menempuh perjalanan dengan jalur selatan dan timur Pulau Jawa. Stasiun kelas besar tipe A di kelurahan Pacar Keling, serta dikelola oleh Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VIII Surabaya.

3. Bandung

Stasiun yang sering menjadi stasiun kereta api percontohan oleh Kereta Api Indonesia, agar memiliki mutu pelayanannya sama seperti bandara. Stasiun yang dikenal sebagai Stasiun Hall ini menjadi stasiun pertama di Indonesia yang memberlakukan sistem cetak tiket boarding pass. 

4. Kiaracondong

Stasiun kelas besar tipe C ini disebut juga Kircon yang berada pada perbatasan kelurahan Babakan Sari dan Kebonjayanti. Karena jadwal keberangkatan Stasiun Bandung meningkat, maka keberangkatan kereta kelas ekonomi jarak jauh dan menengah dialihkan ke Stasiun Kiaracondong.

5. Rancaekek

Stasiun Rancaekek yang berada di ketinggian +668 meter ini dikelola Kereta Api Indonesia Daerah Operasi II Bandung. Stasiun kelas I ini letaknya tidak jauh dari jalan raya yang menjadi penghubung Rancaekek-Majalaya.

6. Cimahi

Stasiun kelas besar tipe C ini merupakan satu-satunya stasiun di Kota Cimahi, serta dikelola KAI Daerah Operasi II Bandung. Hampir seluruh perjalanan kereta yang melalui rute Bandung-Padalarang berhenti di Stasiun Cimahi, tetapi hal ini tidak berlaku bagi KA Argo Parahyangan Excellence dengan jadwal malam.

Jika Anda memesan tiket kereta Surabaya Bandung, maka stasiun yang telah diulas tersebut bisa menjadi titik keberangkatan dan kedatangan.  Untuk stasiun yang menjadi tempat kedatangan, bisa disesuaikan yang jaraknya terdekat dengan lokasi tujuan Anda.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.