Demi BTS Meal Pesanan ARMY, Driver Ojol Banjiri Gerai-gerai McDonalds, Ada yang Harus Antre 3 Jam

Menu BTS Meal dari McDonalds resmi diluncurkan pada Rabu (9/6/2021) pukul 11.00 WIB. Tak butuh waktu lama, ARMY pun menyerbu gerai McDonald's baik secara online maupun offline. Foto foto antrean mengular di sejumlah gerai McDonald's pun beredar di media sosial, seperti yang terlihat di akun Twitter @mimmireul.

Dalam unggahan @mimmireul, terlihat driver ojol memenuhi gerai McDonald's yang terletak di Jl Pahlawan Revokusi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Akun @lagimonolog pun membagikan foto driver ojol yang mengantre di McDonald's untuk memenuhi pesanan para ARMY. Momen itu terjadi di McDonald's Jl MT Haryono, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Ia mengaku mendapat foto tersebut dari driver ojol yang melayani pesanannya. Melihat antrean yang mengularm @lagimonolog merasa bersalah karena memesan BTS Meal di hari perilisan. Pasalnya, sudah dipastikan driver ojol bakal menunggu lama untuk mendapatkan menu spesial tersebut.

Tak hanya di gerai Jl MT Haryono, McDonald's yang berada di kawasan Jl Sunandar Priyosudarmo, Blimbing, Kota Malang pun tidak luput dari 'serbuan' driver ojol. Akun @PurpleSnow84 mengaku harus menunggu selama satu jam untuk mendapatkan BTS Meal miliknya. Meski begitu, ia merasa bahagia akhirnya bisa mendapatkan menu kesukaan idolanya.

Mengutip Kompas.com ,driver ojol bernama Sumardi mengatakan, butuh waktu tiga jam untuk mendapatkan BTS Meal. Diketahui, ia mengantre di McDonald's Jl Sunandar Priyosudarmo, Blimbing, Kota Malang. "Antrean 3 jam, Kak," kata Sumardi dalam percakapan di aplikasi pemesanan makanan, Rabu.

Akibat ramainya antrean BTS Meal, McDonald's di Kota Solo, Jawa Tengah bahkan harus menutup pemesanan via GoFood dan GrabFood. Begitu pula dengan McDonald's di Madiun, Jawa Timur. Diketahui, menu BTS Meal terdiri dari sembilan potong Chicken McNugget, kentang goreng berukuran medium, minuman, serta saus spesial kesukaan member BTS, yakni saus sweet chilli dan cajun.

Harga BTS Meal di aplikasi pemesanan makanan ojek online dibanderol seharga Rp51 ribu. Dalam diskusi virtual, Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia menjelaskan asal usul kerja sama McDonald's dengan BTS. "BTS ternyata mereka true fansnya McDonald's. Mereka juga punya menu favorit, karena mereka tiap kali tur di setiap negara mereka itu pasti selalu menyempatkan cari memesan menu favorit mereka," kata Caroline saat diskusi virtual, Selasa (8/6/2021).

Ia menambahkan, mayoritas member BTS sangat menyukai kentang goreng McDonalds. Bahkan Caroline membocorkan, ada satu di antara member BTS yang mengaku sangat fanatik dan menyukai menu McFlurry Oreo. "Aku juga dapat informasi, salah satu member BTS, tapi aku nggak bisa sebutin namanya, suka banget sama McFlurry Oreo," beber Caroline.

Selain grup ikonik asal Korea itu menyukai McDonald's, ia juga jelaskan ketenaran dan kepopuleran menjadi satu di antara alasan restoran cepat saji itu berkolaborasi. Ditambah, BTS memiliki penggemar yang banyak di seluruh negara, termasuk Indonesia. "Karena mereka band fenomenal, sejak 2013 sudah sangat populer dan mempunyai penggemar nggak hanya di Korea Selatan saja, tapi di seluruh dunia, dan mereka selalu (men)duduki tangga musik," ungkap Caroline.

"Mereka bisa menyatukan penggemar mereka dari seluruh dunia lewat lagu mereka, dalam lirik lagunya juga menyelipkan pesan positif," tambahnya. Kendati demikian, McDonald's Indonesia mengajak seluruh konsumen serta penggemar BTS untuk membagikan keseruan saat menikmati menu BTS Meal dengan mengunggahnya di media sosial. Nantinya, unggahan tersebut akan mendapatkan hadiah menarik dari McDonald's.

Namun syaratnya, harus menyertakan tagar BTS Meal dan membuat unggahan tersebut sekreatif mungkin. "Kita akan ada pemenang utama, yaitu ada lima yang akan mendapat hadiah yang istilahnya money can not buy ," ujar Caroline. Hadiah yang disiapkan oleh McDonald's Indonesia merupakan bingkai berisi semua kemasan BTS Meal yang dipajang dalam keadaan bersih.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.